wpid-img_20140313_090702.jpg

Step by Step Merancang Robot Line Follower

Uncategorized

Akademi Telkom Jakarta (@jakarta) secara bertahap melangkah untuk terus maju dan berkembang, untuk mensejajarkan diri dengan perguruan tinggi terkenal yang lainnya. Bukan hal mudah memang, tetapi Akademi Telkom Jakarta terus berupaya dan berbenah dengan memperbaiki dan melengkapi diri dengan sarana prasarana, seperti lab FTTH yang merupakan lab optik yang jarang dimiliki oleh perguruan tinggi negeri maupun swasta,
Lab Cisco dengan program sertifikasinya, UKM Sonic dan HME yang mulai rajin mengikuti kegiatan atau turnamen maupun kompetisi di dunia luar.
Dan yang teranyar adalah ikut sertanya @jakarta dalam kompetisi LFR (Line Follower Robot) dan NSC (Network Skill competition). Meski baru tahap persiapan, mudah-mudahan target untuk ikut kompetisi dapat tercapai. Sehingga dapat ikut berlaga di event nasional tersebut. Syukur-syukur bisa menang, setidaknya nama Akademi Telkom Jakarta atau lebih dikenal dengan Akatel bisa terpublikasi di event nasional tersebut.

Barangkali dapat disampaikan disini bahwa, dalam rangka mempersiapkan diri untuk kompetisi tersebut, dibentuklah tim, meski dengan susah payah akhirnya dapat juga terbentuk tim ini Akrobotic. Berikut adalah nama-nama Tim Akrobotic :
1. Dina, Angkatan X sebagai Programmer Mikrokontroller
2. Kiki, Angkatan X sebagai Perancang Hardware Elektronika
3. Luthfi, Angkatan X sebagai Ahli Dinamo dan catu daya,

Tim ini didukung oleh Ranu sebagai ahli Mekanika dan Konstruksi Robot, mpok nafsiah sebagai seksi Konsumsi, Anto sebagai seksi Transportasi dan saya sendiri sebagai Mandor Kawat, alias Modal Kolor Makan Kuat, dan juga pak Nur & pak Pietra sebagai Pembina Tim ini. Dengan modal semangat empat puluh lima, Tim maju terus pantang mundur.

Bisa dibilang, kita mulai dari nol, baik kemampuan dan sarana prasarana yang minim, dengan kerja siang dan malam, maksudnya kalau ngga siang ya malam dikerjain.

image

Leave a Reply