Tulisan Pemenang…

Bismillah..

Menulis, berbicara, merasakan dan mendengarkan adalah 4 keterampilan yang bisa (selalu) diasah untuk menjadi pribadi yang lebih baik. Dalam kehidupan, kita tidak bisa menghindari 4 aktivitas tersebut baik di dunia nyata ataupun maya (not meant to offending disability).

Di keseharian, kita selalu berurusan dengan tulis-menulis. Menulis email untuk client, menulis pesan singkat di Telegram, update informasi pekerjaan, membuat status di Media Sosial dan ya, menulis kode (password) juga tentunya.

Menulis bisa mengutarakan apa yang kita rasakan, yang kita pikirkan dan yang saya pendam. Mungkin menulis (termasuk menulis blog) bukanlah satu-satunya cara, namun cara ini lumayan efektif untuk saya. Terlebih, pada zaman ini kita memiliki sosial media & mesin pencari yang handal, maksudnya adalah agar apa yang ingin kita sampaikan jadi lebih mudah ditemukan oleh orang lain, jika memang itu tujuan kita.

Termasuk sesuatu yang baru saja dipelajari, bug yang baru saja di solve, solusi yang baru saja ditemukan, peristiwa lucu yang baru saja dialami, ide yang baru saja didapat, sampai perasaan yang terpendam (nah lhoo).. hehhe..

Membiasakan sesuatu adalah hal yang sulit, tapi perlu diingat bahwa kebiasaan dimulai dari keterpaksaan. Selagi hal yang dipaksa tersebut menyenangkan dan dapat dinikmati, mengapa tidak? Selagi bisa bermanfaat bagi orang banyak, why not? Selalu ada hambatan untuk melakukan kebaikan, Right?

Blog dan Web Content Competition yang diadakan unit Sisfo Akademi Telkom Jakarta ini bukanlah hanya memperebutkan hadiah semata, selain bisa mengasah kemampuan pegawai untuk belajar dan berkembang, ajang menulis blog ini untuk meningkatkan Ranking Web of Universities.

Kata orang bijak, dengan bersinergi 1+1 bisa sama dengan 100. Tanpa sinergi 1+1 sama dengan 2.

Rasanya kerja menjadi ringan, hati pun menjadi tenang.

Sekian, terima kasih.
#AkatelYesWeCan

https://akademitelkom.ac.id/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *