Akatel – UI Green Matric (Part III)

Sejalan dengan Rencana Jangka Panjang Telkom University National Campus dan Rencana Strategis 2019-2023 serta untuk memenuhi kebutuhan akan lulusan perguruan tinggi yang berkualitas, kami ingin mengubah bentuk institusi kami dari Akademik menjadi Institut. Oleh karena itu pada tahun 2021 kami ingin memiliki Kampus B sebagai pelengkap untuk menampung peningkatan kapasitas mahasiswa.

Pada tahun 2020 Akademi Telkom Jakarta memiliki luas bangunan 1.937 m2. Terdiri dari gedung manajemen dan karyawan, 8 tempat kelas dengan kapasitas 40 orang per kelas, 12 ruang untuk kelas praktikum, ruang kegiatan mahasiswa, mushola, kantin dan kegiatan olahraga.

Dari ruang terbuka yang kami miliki, Akademi Telkom Jakarta memiliki total areal seluas 321m2 yang tertutup vegetasi. Kami mengakui bahwa tumbuhan ini dapat meningkatkan sirkulasi udara secara alami. Ruang vegetasi di kampus kami dapat menyeimbangkan aliran air dari intersepsi, infiltrasi, penguapan dan transpirasi.

Rasio ruang terbuka terhadap luas total di Akademi Telkom Jakarta adalah:

=(Total Campus Area (m2) – Total Campus Ground Floor Area of Buildings (m2))/(Total Campus Area (m2) )×100%

=(9236 m2 -1483 m2 )/(9236 m2)×100%

=84%

Terhasil rasio ruang terbuka di kampus kami adalah 84%. Dengan hanya satu program studi dan sekitar 500 sivitas akademika pada tahun 2020, kita memiliki banyak sekali ruang terbuka hijau. Tidak hanya untuk estetika untuk pendidikan, tetapi ruang ini juga dapat meningkatkan kadar oksigen dan menurunkan konsentrasi karbondioksida secara bersamaan. Tingkat suhu di siang hari juga dapat berkurang secara signifikan tanpa menggunakan alat listrik apa pun. Infiltrasi air telah dibangun secara ekologis tanpa teknologi apapun yang tertanam di dalam kampus. Kami ingin mengelola masa depan secara komprehensif karena strategi kami untuk menampung mahasiswa.

https://greenmetric.akademitelkom.ac.id/indicators/setting-and-infrastructure-si/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *