Indonesia Bertasbih ! Tidak Banyak Orang Tahu “ Sholat Tasbih Sangat Istimewa”

Dengan bertasbih, kita telah melihat dan mengakui keluarbiasaan dan keperkasaan Allah SWT dalam segala hal.
Disaat kondisi Pademi Covid-19 ini, Penggajian Darul Tasbih smakin hari smakin banyak Jamaah yang hadir.
Alunan tasbih mengema di pesantren Darul Tasbih ditambah dengan ceramah Ustadz Rafi yang slalu menyejukan kalbu. Setiap Minggu pagi jamaah Sholat tasbih slalu penuh dg jamaah sampai diselasar masjid dan pesantren.

Sholat tasbih adalah sholat sunnah yang di dalamnya banyak mengandung bacaan tasbih ‘Subhanallah wal hamdu lillahi walaa ilaaha illallahu wallahu akbar’. Sholat tasbih merupakan salah satu sholat sunnah yang sangat dianjurkan oleh Nabi Muhammad SAW.
Namun sayangnya, banyak kaum Muslim yang kurang akrab dengan sholat tasbih ini. Mereka hanya tahu tata cara sholat tahajud atau dhuha saja.
Padahal, jika tahu Manfaat dan keistimewaan sholat tasbih sangat besar karena dalam Al-qur’an banyak sekali perintah agar kita bertasbih kepada Allah SWT.

Berikut adalah Keistimewaan Sholat Tasbih
1. Memberatkan timbangan amal baik di akhirat
Manfaat sholat tasbih yang pertama adalah memberatkan timbangan amal baik di akhirat. Ibadah yang kita amalkan selama ini sudah pasti akan dihisab di akhirat kelak. Jika rajin membaca tasbih maka timbangan amal baik kamu akan diberatkan.
Rasulullah bersabda,
“Ada dua kalimat yang keduanya ringan diucapkan di lidah namun memberatkan timbangan amal baik dan keduanya disukai oleh ar-Rahman, yaitu Subhanallahi wa bi hamdihi subhanallahil azhim’.” (HR. Bukhari dan Muslim)

2. Memiliki tabungan berupa kebun kurma di surga
Seperti halnya memiliki perkebunan di dunia di mana pemiliknya tinggal memetik hasil keuntungannya, maka demikian juga jika rajin menjalankan sholat tasbih. Kamu akan ditanamkan sebatang pohon kurma setiap kali membaca tasbih.
“Barangsiapa yang mengucapkan Subhanallahil azhimi wa bi hamdihi, maka ditanamkan baginya satu pohon kurma di surga.” (HR. at-Tirmidzi)

3. Senjata menghadapi krisis pangan di akhir zaman
Manfaat dan keistimewaan sholat tasbih selanjutnya adalah sebagai senjata menghadapi krisis pangan di akhir zaman. Saat di zaman akhir kelak, kalimat tasbih bagaikan makanan yang bergizi dan menyehatkan bagi umat muslim.

4. Menghapus dosa yang banyak
Manfaat dan keistimewaan sholat tasbih menurut hadits lainnya adalah menghapus dosa yang jumlahnya diumpamakan seperti buih di lautan.
“Barangsiapa yang mengucapkan Subhanallahi wa bi hamdihi 100 kali, maka Allah hapuskan kesalahan meskipun kesalahannya itu sebanyak buih lautan.” (HR. Bukhari dan Muslim)

5. Mengikuti ajaran Rasulullah SAW
Dalam hadits yang diriwayatkan Abu Dawud itu, Rasulullah menjamin bahwa jika umat muslim menjalankan sholat tasbih, maka Allah mengampuni dosa-dosa
Smoga ada sedikit waktu kita untuk ikut bertasbih,rasakan ketenaanggan hati dikalbu . betapa indahnya waktu bertasbih.

Waktu terus bergulir, umur smakin berkurang…..kapan lagi kita bisa mensyukuri sgala yg telah kita dapatkan….. dg Bertasbih wujudkan rasa syukur dan ketenangan hati di saat pandemic Covid -19.
Tetap ingat 3 M.
– Memakai Masker
– Mencuci Tangan
– Menjaga Jarak
#akademitelkomjakarta#
#yukbertasbihakademitelkomjakarta#

One thought on “Indonesia Bertasbih ! Tidak Banyak Orang Tahu “ Sholat Tasbih Sangat Istimewa”

  • ENDANG MISRIYANI
    December 1, 2020 at 1:33 AM
    Permalink

    yuk kita bertasbih, hati tenang hidup pun nyaman, mensyukuri apa yg telah kita raih.
    Padi smakin berisi akan smakin merunduk, begitu juga kita smakin bertambag umur kita smoga kita smagin tekun utk beribadah, mengumpulkan amal utk akhirat nantin..salam bertasbih

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *