Syarat & Prosedur Mengirim Jenazah Menggunakan Pesawat

PT. Angkasa Pura Logistik memberikan layanan pengurusan pengiriman dan penerimaan jenazah baik domestik maupun internasional lewat angkutan udara di Bandara Udara Internasional I Ngurah Rai – Denpasar dengan tarif terukur dan terjangkau.

Layanan untuk pemulangan jenazah yakni “Human Remain Lounge“ yang dilengkapi fasilitas “Coffin room“ berfungsi sebagai ruang tunggu keluarga selama menunggu pengurusan dokumen ijin angkut jenazah dengan pihak berwenang yang terkait diproses.

Ruangan ini layaknya sebuah lounge yang dilengkapi ruangan berpenyejuk udara, memiliki satu set sofa dan berdampingan dengan coffin room (ruang persemayaman sementara sebelum diterbangkan) agar keluarga tetap bisa bersama-sama memberi penghormatan terakhir bagi Almarhum.

Selain itu Human Remain Lounge PT Angkasa Pura Logistik juga memfasilitasi kegiatan acara pemulangan dan penerimaan jenazah untuk keluarga besar, tamu VIP, Protokoler Pemerintahan dan lain sebagainya dengan tambahan tenda berkapasitas maksimal 100 orang,

PT Angkasa Pura Logistik juga menyediakan semua permintaan dan kebutuhan khusus seperti peti jenazah, kotak abu, kelengkapan ibadah, ambulance dan kebutuhan yang berhubungan dengan kedukaan.

Adapun syarat pengiriman Jenazah yang harus dipenuhi yaitu:

  • Fotocopy KTP Almarhum
  • Surat Keterangan penyebab kematian
  • Resume Medis Almarhum
  • Surat keterangan Pengawetan jenazah
  • Surat keterangan pemetian
  • Surat ijin angkut jenazah
  • Pengiriman jenazah harus didampingi oleh pendamping atau escorter jika tidak ada maka wajib menginformasikan kontak dari penerima jenazah di kota tujuan.

Batas akhir pengiriman jenazah 3 Jam sebelum jadwal keberangkatan pesawat.

Untuk keterangan lebih lanjut penanganan, pengurusan, pengiriman, dan penerimaan jenazah menggunakan cargo jenazah, anda bisa menghubungi layanan dari Trans Mulia Ambulance yang memang bisa membantu tentang pengurusan dan pengiriman jenazah dengan pesawat dan lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *